Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

Satu lagi cara melakukan root pada produk sony yaitu xperia m dual model c2004 atau c2005 dengan versi android 4.2.2 nomor build 15.2.A.1.12. saya share ini karena ada yang request untuk root sony xperia m dual. cara melakukan root pada android jenis ini agak sulit, jadi untuk kalian yang mempunyai android tipe ini, jangan sembarang coba-coba. karena, bisa kena hal yang tidak di inginkan. sebelum itu mari kita lihat spesifikasi dari jenis ini.

Sony xperia m dual menghadirkan teknologi yang tidak kalah bersaing dengan teknologi hp lainnya dengan dilengkapi os android v4.1.2 (Jelly Bean) dan cpu qualcomm qualcomm snapdragon s4 plus MSM8227 cpu dual-core 1 GHz, krait gpu Adreno 305 Sensors Accelerometer, proximity, compass di maksudkan untuk memanjakan setiap penggunanya dalam menggunakan hp ini. sony xperia m dual memiliki memory internal 4 GB, 1 GB RAM dan eksternal microSD, up to 32 GB. sony xperia m dual juga dilengkapi dengan kamera 5 MP, 2592x1944 pixels dan fitur tambahan :  Radio FM, NFC, SNS integration, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, Photo viewer/editor, Voice memo/dial, Predictive text input.

Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

Setelah kita mengetahui sedikit spesifikasi yang terdapat pada sony xperia m dual ini, selanjutnya yaitu kita akan melakukan root pada android ini. Sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa peralatan dan komponen yang dibutuhkan.
1. Perangkat sony xperia m dual (C2004 / C2005) Jelly Bean 4.2.2 Build 15.2.A.1.12. kalian bisa cek di "settings => about".

Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

2. Vroot. bisa kalian unduh => disini.

3. Sebuah kabel data dan komputer

4. Doa dan semangat (opsional saja hehehe).

NB : cara ini sudah berhasil di coba, jika terjadi brick atau terjadi hal lain pada android kalian. tanggung resiko sendiri ya. DWOYR (do with own your risk). sebaiknya kalian backup dahulu semua data yang kalian miliki.

Jika semua komponen dan peralatan sudah kalian, sekarang adalah waktunya kita melakukan eksperimen.
1. Hidupkan mode "USB debugging" pada android. kalian bisa aktifkan di "settings => about" dan klik terus-menerus sampai 7 kali untuk mengaktifkan mode "USB debugging".

2. Instal dan Jalankan aplikasi vroot yang sudah kalian unduh tersebut. kemudian sambungkan sony xperia dengan kabel data ke komputer.

3. Kalian akan melihat tombol hijau "root" pada vroot. klik tombol hijau "root" tersebut untuk melakukan proses root.

Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

4. Apabila sudah selesai, maka android akan restar secara otomatis dan vroot akan menampilkan tulisan "success" seperti gambar dibawah ini.

Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

5. Selesai, sony xperia m dual kalian sudah selesai di root. aplikasi superuser akan muncul di android.

Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2

NB : jika kalian ingin merubah aplikasi superuser ke superSU, kalian bisa unduh di google playstore dan lakukan install. maka aplikasi akan muncul pemberitahuan untuk akses system. terima saja, dan ikuti langkah yang diberikan untuk melakukan update data dan menghapus aplikasi superuser. jika sudah, kalian lakukan restart pada aplikasi supeSU. dan saya mengucapkan teima kasih kepada forum xda-developers yang sudah membuat tutorial ini.

Bagaimana? tidak terlalu sulit bukan caranya yang saya berikan diatas. semoga kalian bisa mengerti secara detil semua langkah diatas. cukup sekian artikel hari ini tentang Cara Root Sony Xperia M Dual (C2004/C2005) Android JellyBean 4.2.2 ini. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.
Jangan lupa ya like fanspage ulfandroid untuk info menarik lainnya.